Dennyfarhan.com

Ulasan tentang produk kesehatan dan kecantikan

Cara Cepat Hamil Setelah Haid Itu Disebut Masa Subur

cara cepat hamil setelah haid

cara cepat hamil setelah haid

cara cepat hamil setelah haid

Memiliki keturunan merupakan salah satu harapan besar dari sebagian pasangan suami istri, baik yang baru menikah atau pun yang telah bertahun-tahun menikah. Sayangnya tidak semua pasangan bisa secara langsung mendapatkannya saat mereka menginginkannya.

Namun, banyak juga dari mereka yang baru menikah beberapa bulan langsung mendapatkan masa kehamilan. Ini memang sesuai dengan kehendak sang kuasa. Namun, tak ada salahnya jika pasangan terus berusaha dalam mendapatkan keturunan.

Ada berbagai cara cepat hamil yang dipercayai oleh banyak  orang, salah satunya adalah cara cepat hamil setelah haid yang dipercaya sangat efektif dalam mendapatkan keturunan. Karena pada masa itu tubuh wanita sedang dalam masa subur.

Baca juga: Usia Kandungan Yang Boleh Digugurkan Menurut Islam

Dimana ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma agar cepat terjadi masa kehamilan yang telah diinginkan. Berikut ini cara cepat hamil setelah haid yang bisa dilakukan, pasangan agar cepat mendapatkan kehamilan yang diinginkan.

  1. Kenali siklus haid, karena dengan mengetahui siklus haid anda, anda sebagai wanita bisa mengetahui masa subur anda yaitu saat dimana anda mengalami ovulasi atau keluarnya sel telur dari ovarium.

Contohnya wanita yang memiliki siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari masa subur, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi. Pada masa itu kemungkinan untuk mendapatkan masa kehamilan lebih besar ketimbang lainnya.

  1. Mengetahui cara menghitung masa subur, dengan mengetahui siklus haidmu kamu akan tahu siklus haid yang paling pendek dan paling panjang. Dengan bermodalkan catatan-catatan siklus haid tersebut anda bisa gunakan untuk mengetahui cara menghitung siklus haidmu.

Untuk mengetahui masa subur pada siklus haid yang paling pendek anda bisa mengurangi jumlah hari yang ada dengan 18 hari. Hasil pengurangan tersebut adalah merupakan hari pertama masa suburmu.

Sedangkan untuk siklus yang paling panjang anda tinggal kurangi jumlah hari siklus dengan 11 hari untuk mengetahui masa suburmu. Itulah hari-hari efektif dalam memperoleh masa kehamilan.

  1. Mengamati lender serviks sebagai penanda masa subur. Lender serviks akan mengalami perubahan tekstur dan juga warna. Kuantitas cairan yang keluar juga tergantung pada tingkat hormone yang ada dalam tubuh.
  2. Untuk mengetahuinya kamu bisa menggunakan tisu atau jari untuk mencapai posisi serviks. Setelah masa haid biasanya lender serviks sangat sedikit dan juga memiliki warna yang keruh dan lengket. Ini bukan masa yang efektif untuk mendapatkan masa kehamilan.

Masa efektif baru akan muncul jika lender yang dikeluarkan berubah menjadi lebih jernih dan licin yang sedikit menyerupai putih telur. Ketika lender ini semakin banyak berarti kamu semakin mendekati masa suburmu.

  1. Selanjutnya anda harus mengetahui tindakan yang dapat mendukung kehamilan yakni, melakukan aktivitas seksual dengan teratur, terapkan pola hidup yang sehat dengan menjaga berat badan yang ideal, melakukan olahraga dengan teratur tidak berlebihan dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Selanjutnya konsumsi suplemen atau makanan yang mengandung asam folat, tinggalkan kebiasaan buruk (merokok, mengonsumsi minuman yang beralkohol atau obat-obat terlarang), dan yang terakhir hindari penggunaan alat kontrasepsi saat berhubungan,

Itulah beberapa hal  cara cepat hamil setelah haid yang dapat anda lakukan agar anda bisa cepat mendapatkan momongan. Untuk mendapatkannya suami istri harus bisa saling membantu dan mengingatkan agar program dalam mendapatkan anak bisa cepat terwujud.

Dennyfarhan.com © 2018 Frontier Theme